HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Antisipasi Antrean Pasien, RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto Dirikan Tenda Darurat

  Jumat, 25 Juni 2021

Antisipasi Antrean Pasien, RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto Dirikan Tenda Darurat
Potret IGD darurat

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Karena ruang IGD sudah penuh pasien, RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto terpaksa melayani pasien di sebuah tenda yang dijadikan IGD darurat.

Tenda yang dijadikan sebagai ruang IGD darurat tersebut terletak di halaman sebelah timur RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Jalan Raya Surodinawan, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Dalam tenda yang menjadi ruang IGD sementara tersebut terdapat 4 bed dan dua diantaranya sudah ditempati pasien. Dalam tenda tersebut diketahui ada 2 tabung oksigen, sebuah ventilator, 4 kursi roda, 2 kipas angin dan meja panjang tempat berbagai obat dan perlatan medis.

Para petugas yang masuk ke dalam tenda tampak memakai APD lengkap. Selain itu sisi kanan dan kiri tenda terbuka sehingga angin terus masuk ke dalam tenda.

“Saya tidak kebagian tempat, mau masuk IGD karena dada saya sesak,” kata seorang pasien di IGD RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo, Jumat (25/6/2021).

BACA JUGA :   Gempa Magnitudo 3,2 Terjadi di Lampung

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Mojokerto Hatta Amrulloh menjelaskan, Pendirian tenda tersebut dimaksudkan supaya pasien segera bisa mendapatkan perawatan tanpa harus antre.

“Untuk antisipasi antrean di IGD. Untuk detail SOP ke RSU ya,” terangnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI