HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Jalan Ambrol di Kediri Bikin Dump Truk Terperosok

  Kamis, 24 Juni 2021

Jalan Ambrol di Kediri Bikin Dump Truk Terperosok
Kondisi Box Cluvert yang tergerus air

Lenterainspiratif.id | Kediri – Sebuah roda bagian belakang dump truk terperosok saat melintas di Jl Mayjen Sungkono, Kediri pada Rabu (23/6/2021) malam. Kejadian tersebut dipicu karena box cluvert yang ambrol.

Diketahui dump truk yang terperosok tersebut bernopol AE 8863 KB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sebelum truk berhasil dievakuasi jalanan sempat alami kemacetan.

Berdasarkan pantaun, pada Kamis (24/6/2021), penyebab dump truk terperosok karena saluran gorong- gorong dari rangkaian box cluvert terbawa arus saat hujan deras beberapa waktu lalu.

Potongan box cluvert tersebut terlihat berserakan terbawa arus di sisi barat tembok jalan. Saluran dari gorong-gorong ini mengarah ke Sungai Brantas.

Sementara Sunarto, Kasi Pembangunan dan Rehabilitasi Kebinamargaan Dinas PUPR Kota Kediri menyebut, karena tanah tergerus air saat hujan sehingga menyebabkan jalan menjadi ambrol.

BACA JUGA :   Viral, Aksi Nasionalisme Ditunjukkan Oleh Para Pengendara Motor di Kediri

“Sekarang sudah mulai diperbaiki,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, petugas memberikan penanda garis kuning di lokasi jalan yang berlubang. Masyarakat diimbau berhati-hati saat melintas di lokasi. ( ji )






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI