HOME // Tips

 

Lima Tips Atasi Anak Susah Makan

  Rabu, 23 Juni 2021

Lima Tips Atasi Anak Susah Makan
ilustrasi

Lenterainspiratif.id – Siapa sih orangtua yang tidak cemas jika buah hatinya susah makan, setiap orangtua terlebih lagi seorang ibu pasti cemas jika sang anak sulit sekali makan dan hanya mau makan camilan saja, sedangkan cemilan yang ia makan belum tentu sehat dan bisa jadi mengandung bahan-bahan yang bisa berdampak pada kesehatan anak.

Namun susah makan sebenarnya normal terjadi pada anak usia dini, mayoritas anak mengalami hal itu karena berbagai faktor. Dikutip dari Healthline, ketertarikan anak terhadap dunia sekitar juga dapat berdampak pada berkurangnya nafsu makan. Bahkan, pertumbuhan yang sangat cepat di tahun pertama anak membuat penambahan berat badan lebih lambat dan membuatnya cenderung makan dalam porsi lebih kecil.

Jika anak anda tidak nafsu makan anda bisa mencoba lima cara ini, sebagaimana dikutip dari laman Healthline :

BACA JUGA :   Cara Merawat Vagina Dari Dalam Dengan Hanya Mengkonsumsi Makanan

1. Ajak Anak Menyiapkan Makanan

Anak-anak umumnya senang melakukan eksplorasi terhadap hal baru di sekitarnya. Agar anak mau dan semangat makan, Anda bisa mengajaknya bereksplorasi untuk menyiapkan makanannya sendiri.

Saat menyiapkan makanan bersama, anda bisa memberikan pilihan kepada anak untuk meningkatkan mood atau selera makannya. Misalnya menawarkan buah apa yang mau ia makan, atau piring warna apa yang mau ia gunakan.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI