HOME // Maluku Utara

 

Departemen Perempuan LMND Malut Mengecam Keras Tindakan Pemerkosaan Oknum Polri Di Maluku Utara

  Rabu, 23 Juni 2021

Departemen Perempuan LMND Malut Mengecam Keras Tindakan Pemerkosaan Oleh Oknum Polri Di Maluku Utara
Ketua Departemen Perempuan LMND Malut, Jeaqlin Stevi Kajeli.

Lenterainspiratif.id | Sofifi – Terjadi Kasus Pemerkosaan oleh Oknum satu oknum Polisi yang di nilai menambah Daftar Hitam Kasus Pemerkosaan di Maluku Utara. Mirisnya, dari kasus pemerkosaan tersebut di lakukan oleh salah oknum polisi yang berpangkat Bripda dengan memperkosa salah satu korban yang di duga masih di bawah umur, hal demikian di lakukan di dalam Mapolsek Sidangoli, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Hal tersebut di ungkap kan oleh Ketua Departemen Perempuan Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Provinsi Maluku Utara, Jeaqlin Stevi Kajeli, saya di konfirmasi awak media, pada Selasa (22/06/2021).

“Sangat di sayangkan apa yang dilakukan oleh oknum Polsek Sidangoli Briptu II terhadap korban Bunga (Nama Samaran) yang terjadi pada pekan lalu Sabtu 13 Juni 2021 pada dini hari, pemerkosaan yang di lakukan oleh oknum polisi adalah tindakan yang sangat mencederai Konsitusi negara ini, dimana seharusnya pihak kepolisian adalah lembaga perlindungan dan mengayomi masyarakat malah berbuat sebaliknya,” tegasnya.

BACA JUGA :   Polda Malut Dan Polres Halteng Dalami Kasus Pembunuhan Di Hutan Halmahera

Kata Dea sapaan akrab Jeaqlin, bahkan hal yang paling mengerikan lagi adalah Korban Bunga masih di bawah Umur (16 tahun). Sesuai kronologis Kejadian Ketika korban dan kawannya menginap di sebuah penginapan di area sidangoli, dan sudah larut malam keduanya di datangi oleh oknum Polsek Jailolo Selatan dan di angkut menggunakan mobil patroli.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI