HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Wisuda Raudlatul Atfhal Di Oshilova Garden Resto Dibubarkan

  Selasa, 22 Juni 2021

Wisuda RA Raudlatul Atfhal Di Oshilova Garden Resto Dibubarkan
Prosesi wisuda

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Dinilai menimbulkan kerumunan yang dapat memicu penyebaran COVID-19, sebuah acara wisuda yang digelar Raudlatul Atfhal (RA) Perwanida yang digelar di Oshilova Garden Resto, Jalan Gajahmada, Randubango, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, dibubarkan Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto.

Pembubaran itu dilakukan karena, pihak panitia mengundang semua wali murid di dalam gedung, meski peserta dan tamu undangan mengenakan masker dan face shield, namun jarak antara satu orang dengan orang lain tidak ada, sehingga tampak berkerumun.

“Kita membubarkannya karena jelas kegiatan ini melanggar protokol kesehatan. Yang dimaksud masyarakat hanya memakai masker, cucu tangan sudah aman. Padahal ada 5M dan dalam kegiatan ini tidak diterapkan penerapan menjaga jarak,” kata Kapolsek Mojosari Kompol Heru Purwandi, Senin (21/6/2021).

Tak sampai disitu, acara yang digelar oleh RA yang beralamat di Desa Ngoro, Kecamatan Ngoro, digelarnya Kabupaten Mojokerto, itu juga disebut tidak memiliki izin dari Satgar COVID-19. “Tadi tidak menghindari malah jadi warga. Ini tidak ada izin dan pelanggaran protokol kesehatan. Lebih dari 80 orang dengan kapasitas kemungkinan 50 orang. Kami melakukan pendalaman dan sanksi jelas pasti ada yang diterapkan dengan pelanggaran protokol kesehatan,” katanya.

BACA JUGA :   Dalam Sehari Dua Acara Wisuda Picu Kerumunan Dibubarkan Polisi

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI