HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Viral, Video TNI AL Temukan Bocah 14 Tahun Terapung Di Lautan

  Senin, 21 Juni 2021

Viral, Video TNI AL Temukan Bocah 14 Tahun Terapung Di Lautan
Bocah 14 Tahun Terapung Di Lautan saat ditemukan

Lenterainspiratif.id | Jakarta – Anggota TNI AL, KRI Sembilanh (SBL)-850 menemukan seorang bocah berusia 14 tahun yang terapung di tengah laut di sekitar 25 NM atau sekitar 45 KM dari daratan Provinsi Banten, pada Jum’at (18/6/2021).

Aksi penyelamatan itu sempat diabadikan oleh anggota TNI AL yang menyelamatkannya, dan videonya pun viral di media sosial.

Bocah tersebut diketahui sudah terapung di tengah laut selama kurang lebih 3 jam. Saat ditemukan ia hanya mengenakan celana pendek dan telanjang dada, kondisinya pun sudah mulai pucat. Dalam video yang beredar, anggota TNI AL nampak memperlihatkan tangan sang bocah yang sudah mulai pucat dan berkerut karena terlalu lama di dalam air.

Menurut pengakuan korban, ia terjatuh ke laut dari sebuah kapal penyebrangan dari Kronjo Banten menuju Pulau Harapan di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (18/6/2021).

BACA JUGA :   Sumber Air Panas Ditemukan Di Pasuruan Bisa Hilangkan Pegal Linu

Komandan KRI Sembilang-850, Mayor Laut (P) Nanang Khunaifi mengatakan, petugas menemukan anak tersebut sekitar pukul 08.30 WIB saat Sembilang-850 yang sedang melaksanakan patroli keamanan laut di perairan Barat Laut Pulau Laki melalui juru pengawasnya melihat kontak visual benda terapung di haluan lambung kiri dengan jarak 100 meter.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI