HOME // Maluku Utara

 

FKIP Unkhair Ternate Sosialisasikan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

  Senin, 21 Juni 2021

FKIP Unkhair Ternate Sosialisasikan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Lenterainspiratif.id | Ternate – Fakultas Pendidikan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Khairun (Unkhair) Ternate gelar kegiatan sosialisasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Tahun 2021, yang bertempat di Aula Mini FKIP Unkhair Ternate, Kelurahan Akehuda Kota Ternate Utara. Senin (21/06/2021).

Kegiatan tersebut di sosialisasi langsung oleh Wakil Dekan (Wadek) I FKIP Unkhair Ternate, Dr. Drs. Hasan Hamid M.Si, terhadap mahasiswa/i FKIP Unkhair berkisar sebanyak 50 orang lebih.

Saat di konfirmasi awak media, Wadek I FKIP Unkhair Ternate, Dr. Drs. Hasan Hamid M.Si mengatakan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) terdapat sembilan (9) program di antaranya, Pertukaran Mahasiswa, Asisten Mengajar di Sekolah, Studi/Riset Independen, Magang Bersertifikat, Kewirausahaan, KKN/Membangun Desa, Kemanusiaan, Penelitian, dan Indonesian Internasional Student Mobility Award.

“Program ini yang sudah di biaya oleh kementerian khususnya mahasiswa di antaranya adalah kampus mengajar, sementara kampus mengajar dari tahun 2020 dengan nama kampus mengajar printis dan itu di FKIP dapat berkisar 20 Mahasiswa yang mengikuti itu dari angkatan pertama di Unkhair Ternate,” ucapnya.

BACA JUGA :   Gubernur Malut Lantik 11 Pejabat PPUD Malut untuk Perkuat Pengawasan

Sementara ini di tahun 2021 kata Wadek I, Kampus Mengajar II telah melakukan pembukaan pendaftaran di mulai dari mahasiswa semester 5 hingga batas pada semester 7. Untuk Pertukaran Mahasiswa juga di buka pendaftaran di mulai dari mahasiswa semester 3 hingga semester 7, dari seluruh program studi universitas Khairun, selain dari prodi Fokasi dan Kedokteran, dengan ketentuan IPK 3 koma lebih.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI