HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Demontrasi Akbar Madura Melawan Akan Disambut Dengan Water Cannon Dengan Kawat Beduri

  Senin, 21 Juni 2021

Demontrasi Akbar Madura Melawan Akan Disambut Dengan Water Cannon Dengan Kawat Beduri
persiapan penyambutan Demontrasi Akbar Madura Melawan

Lenterainspiratif.id | Surabaya – Balai Kota Surabaya kini tengah dijaga ketat oleh petugas gabungan dari TNI, Polri hingga Satpol PP lengkap dengan kawat berduri dan water cannon. Upaya tersebut dilakukan untuk pengamanan aksi demonstrasi ratusan warga Madura bertajuk Demontrasi Akbar Madura Melawan.

Tampak dilokasi aksi terdapat kendaraan taktis (rantis), kendaraan water cannon, satu tim anjing K9. Selain itu kawat berduri juga dipasang di area aksi.

Sehubungan dengan aksi tersebut kini akses Balai Kota dan Jalan Sedap Malam kini telah ditutup. Aksi tersebut dilakukan oleh warga sebagai bentuk protes karena adanya swab antigen di Jembatan Suramadu.

“Ini sebuah aspirasi yang harus disampaikan ke Balai Kota Surabaya agar tidak diskriminasi ke warga Madura,” kata salah satu massa aksi melalui pengeras suara di Jembatan Suramadu, Senin (21/6/2021).

BACA JUGA :   Penghancuran Peti Jenazah Pasien COVID-19 Makin Viral

Massa warga Madura ini melewati pos penyekatan Jembatan Suramadu tanpa dilakukan tes swab antigen. Pos Penyekatan sudah ditutup saat massa datang dan sejumlah tenaga kesehatan mengamankan diri dan alat-alat swab.

“Ini rakyat Madura bersatu, jangan pernah diblokade lagi. Mohon penyampaian aspirasi harus tercapai saudara. Jangan menghalangi aksi kami. Mohon kerja sama kami dari masyarakat Madura ingin menyampaikan kritik kepada wali kota Surabaya Eri Cahyadi,” imbuh seorang massa melalui pengeras suara. ( fi )

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI