HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Ajukan Rehab Sejak Tahun 2019 Atap SDN 1 Babadan Keburu Ambrol 

  Senin, 21 Juni 2021

Ajukan Rehab Sejak Tahun 2019 Atap SDN 1 Babadan Keburu Ambrol 
atap yang ambrol tak mampu menahan air hujan

Lenterainspiratif.id | Ponorogo – Tiang penyangga atap termakan usia, menjelang tahun pelajaran baru, atap di SDN 1 Babadan justru ambrol. Selain itu hujan deras yang terjadi pada Minggu (20/6) membuat atap tak mampu menahan tekanan air.

Menurut Kasek SDN 1 Babadan, Utami, bahwa sekolah tersebut terakhir kali direhab adalah di tahun 2007. Bahkan di tahun 2018 lalu atap sekolahnya sudah ditopang kayu bambu di kuda-kuda atap.

“Ada tiga ruangan, ruang kasek, guru, komputer dan kelas 3 yang bahaya,” tutur Utami kepada wartawan, Senin (21/6/2021).

Utami mengatakan kronologinya pada Sabtu (19/6) salah satu guru sudah memberitahu dirinya jika ada dinding bagian atas jatuh. Saat dicek oleh Komite Sekolah ternyata benar ada yang ambrol namun sebagian kecil.

“Ternyata malamnya hujan deras, Minggu (20/6) sekitar pukul 01.00 WIB atapnya ambrol di tiga ruang tadi,” jelas Utami.

BACA JUGA :   Dengar Keluh kesah Warga nya, Ning Ita lapor Kemensos

Melihat kondisi sekolah yang cukup memprihatinkan tersebut, Utami sebenarnya sudah mengajukan rehab sejak tahun 2019 lalu. plafon tampak melengkung, dinding retak-retak bahkan saat hujan, airnya merembes ke dalam ruangan.

“Untungnya selama pandemi ini ruang kelas tidak dipakai, sedangkan ruang kasek dan guru sesekali dipakai,” terang Utami.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI