HOME // Tips

 

Penjelasan Alkitab Tentang Seks

  Minggu, 20 Juni 2021

Penjelasan Alkitab Tentang Seks
ilustrasi

Lenterainspiratif.id – Sebagian besar orang mungkin memahami ‘seks‘ dari pelajaran biologi, namun tak banyak orang memahami seks dari sudut pandang religi atau agama. Taukah kamu bahwa Alkitab juga menjelaskan tentang ‘seks.

Alkitab sendiri merupakan kitab suci bagi orang beragama Kristen dan Katolik, sama halnya dengan kitab suci lainnya, Alkitab juga mengajarkan hal-hal baik bagi para jemaat, termasuk pendidikan seksual. Jauh sebelum manusia diciptakan Allah telah merancang seks bagi kehidupan manusia, sehingga seks harus dipahami sebagai karunia Allah yang baik, mulia dan nikmat.

Namun pada faktanya masih banyak orang menilai seks hanya sekedar aktivitas pemuas nafsu, ada juga orang yang merasa jijik dengan seks, ada pula yang salah dalam memahami seks, sehingga terjadilah sebuah hubungan terlarang, seperti berzinah, pedofil, penyuka sesama jenis, onani, dan lain sebagainya.

BACA JUGA :   Tips Redakan Sementara Rasa Sakit Gigi

Berdasarkan hasil penggalian Alkitab, maka seks menggunakan istilah: “satu daging” dan “bersetubuh”. Lebih dalam Alkitab menyatakan bahwa seks merupakan inisiatif Allah sendiri kepada laki-laki dan perempuan, sehingga seks baik adanya. Seks hanya diizinkan Allah kepada seorang laki-laki dan seorang perempuan yang telah masuk dalam pernikahan yang diberkati Tuhan, dan memiliki empat hakekat, yakni: Dimensi rekreasi, dimensi prokreasi, dimensi relasi dan dimensi refleksi. sumber (  ejournal.stte.ac.id )

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI