HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Mencari Lobster Dua Nelayan Hilang Terseret Ombak Di Teluk Prigi

  Sabtu, 19 Juni 2021

Mencari Lobster Dua Nelayan Hilang Terseret Ombak Di Teluk Prigi
Tim SAR saat melakukan pencarian nelayan yang hilang

Lenterainspiratif.id | Trenggalek – Dua nelayan di Trenggalek dilaporkan hilang saat sedang mencari Lobster di Teluk Prigi, Trenggalek. Dua nelayan tersebut yakni Dedek Suhendri Chaniago (24) warga Pulau Balai, Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Nangroe Aceh Darussalam (NAD) dan Sahrullah (41) warga Dusun Kalibaru, Desa Labuhan Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, NTB.

Proses pencarian pun langsung dilakukan oleh TIM SAR gabungan. “Kami menerima informasi itu dari salah seorang nelayan pada Jumat (18/6) kemarin. Begitu ada laporan itu kami langsung turun melakukan pencarian bersama potensi SAR lain,” kata Koordinator Pos Basarnas Trenggalek, Yoni Fariza, Sabtu (19/6/2021).

Yoni mengatakan, hilangnya dua nelayan itu bermula saat kedunya pergi melaut dari Pantai Damas, Kecamatan Watulimo, Trenggalek, pada Kamis (17/6) sekitar pukul 18.00 WIB, bersama Nanang, nahkoda perahu Jukung Guna Dharma, dengan tujuan Teluk Prigi untuk mencari lobster.

BACA JUGA :   Bupati Sidoarjo Meninggal Diduga Karena Covid 19, Istrinya Kini Dikarantina

Mereka mencari lobster dengan cara menyelam sambil membawa jaring. Setelah sampai dilokasi, kedua korban, Dedek dan Sahrullah mulai melakukan penyelaman untuk mencari lobster. “Saat dua nelayan menyelam itulah muncul ombak besar, hingga yang bersangkutan hilang,” ujarnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI