HOME // Jawa Timur // Unik

 

Terungkap Batu Bergerak di Jember, Ternyata Hanya Properti Sulap

  Jumat, 18 Juni 2021

Heboh, Batu Bisa Bergerak Sendiri Ditemukan Warga Jember
Batu unik bisa bergerak sendiri

Lenterainspiratif.id | Jember – Batu bergerak sendiri yang ditemukan seorang pekerja bangunan di halaman SMP Negeri 1 Mayang, Jember, di duga batu mainan yang kerap digunakan sebagai properti sulap. Dugaan itu dikuatkan setelah pihak sekolah mencari informasi tentang batu yang bisa bergerak dari internet.

“Dari informasi di Google namanya Batu Getar dan ada di akun YouTube Gudang Tutorial dengan judul 3 Batu Mistis Menyeramkan Bikin Merinding Unik Berfaedah,” kata Wakil Kepala SMP Negeri 1 Mayang, Edi Sucipto,, Jumat (18/6/2021).

“Batu itu memiliki sensor cahaya dan akan bergerak jika disinari lampu senter atau terkena cahaya matahari,” sambungnya.

Masih banyak lagi jenis batu yang unik, lanjut Edi, seperti batu yang bisa bercahaya saat dimasukkan ke dalam air, batu-batu tersebut dibuat dengan tujuan hiburan semata, atau biasa juga digunakan sebagai properti sulap.

BACA JUGA :   Jember Diguncang Gempa Dengan Kekuatan 4,8 Magnitudo

“Ada yang bisa bercahaya saat dimasukkan dalam air, dan batu lainnya maaf saya lupa. Tapi kalau yang saya pegang ini bergetar saat terkena cahaya lampu senter atau cahaya matahari,” terangnya.

Guru fisika ini juga telah membuktikannya. Yakni menerangi batu dengan cahaya senter. Dan benar saja, batu itu langsung bergetar. Dan getaran inilah yang membuat batu bergerak jika diletakkan di lantai.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI