HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

PLT Kepala Kantor Kemenag Ditetapkan Tersangka Baru Kasus Korupsi BOP Madin

  Jumat, 18 Juni 2021

PLT Kepala Kantor Kemenag Ditetapkan Tersangka Baru Kasus Korupsi BOP Madin
Kajari Kota Pasuruan Maryadi Idham Khalid

Lenterainspiratif.id | Pasuruan – Setelah dilakukan pengembangan kasus korupsi dana Pasuruan, korupsi Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) Kemenag, untuk madrasah diniyah (Madin). Kejari Kota Pasuruan akhirnya menetapkan PLT Kepala Kantor Kemenag Kota Pasuruan, MF, sebagai tersangka setelah menemukan sejumlah bukti keterlibatan MF dalam kasus korupsi tersebut, ia kini telah ditahan di Lapas Pasuruan.

“Pada hari ini berdasarkan pengembangan dalam proses penyidikan, jaksa penyidik mendapatkan fakta bahwa ada salah seorang yang pada hari ini kami tetapkan juga sebagai tersangka. Dia berinisial MF, saat ini menjabat sebagai Plt Kepala Kemenag Kota Pasuruan,” kata Maryadi, di kantornya Jalan Panglima Sudirman, Jumat (18/6/2021).

Dalam bukti yang di dapat oleh penyidik, lanjut Maryadi, MF terlibat dalam proses penyaluran dana BOP Madin dan turut menerima sejumlah uang hasil dari pemotongan BOP Madin.

BACA JUGA :   Wali Kota Mojokerto Sambangi Rumah Korban Kebakaran

“Mengenai nominal uang yang diterima MF masih dalam pengembangan. Yang jelas uang yang berhasil disita dari MF Rp 15 juta. Masih kita dalami lagi sebenarnya berapa yang dia terima,” ungkap Maryadi. ( suf )






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI