HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Nekat Cabuli Bocah Di Masjid Kakek 50 Tahun Meringkuk Dipenjara

  Jumat, 18 Juni 2021

Pencabulan
foto : ilustrasi

Lenterainspiratif.id | Batu – Enam anak asal Batu yang masih dibawah umur menjadi korban pencabulan yang dilakukan oleh seorang kakek berusia 50 tahun. Bejatnya lagi, pelaku berinisial M (50) yang merupakan warga Pesanggrahan, Kota Batu ini melakukan aksi pencabulan itu di sebuah masjid.

“Sudah ditetapkan tersangka setelah ditemukan dua alat bukti yang cukup. Proses penyidikan menemukan fakta adanya pelecehan seksual,” ujar Kasat Reskrim Polres Batu AKP Jeifson Sitorus kepada wartawan, Jumat (18/6/2021).

Jeifson menegaskan, jika pihaknya sudah melakukan penahanan terhadap pelaku mulai hari ini. “Sudah dilakukan penahanan,” tegas Jeifson.

Dalam penyelidikan, terungkap bahwa M sudah berulang kali mencabuli korban sejak bulan April 2021 atau saat bulan puasa Ramadhan. Aksi bejatnya itu ia lakukan saat suasana masjid benar-benar aman, saat sedang berdesakan pembagian takjil.

“Tersangka dengan spontan melakukan itu ketika suasana betul-betul dirasa aman,” beber Jeifson.

BACA JUGA :   Bocah SMP Dipaksa Jadi Kurir Sabu, Ternyata Keluarganya Bandar Narkoba

Kasus ini baru terungkap dari laporan orang tua korban ke Polres Batu. Polisi kemudian menindaklanjuti dengan memeriksa korban serta melakukan visum. Selama pemeriksaan, korban juga didampingi orang tua. Penyidik juga menghadirkan psikolog sebagai saksi ahli.

“Fakta penyidikan kepolisian menemukan dua alat bukti. Sehingga berkeyakinan untuk menetapkan M selaku tersangka pencabulan. Maka dilakukan langkah penegakan hukum penetapan tersangka dan dilakukan penahanan hari ini,” ungkap Jeifson.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI