HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Tebing Setinggi 15 Meter di Trenggalek Longsor Setelah Diguyur Hujan

  Kamis, 17 Juni 2021

Tebing Setinggi 15 Meter di Trenggalek Longsor Setelah Diguyur Hujan
Petugas saat melakukan pembersihan material

Lenterainspiratif.id | Trenggalek – Longsor akibat hujan deras tak hanya terjadi di Banyuwangi namun juga di Trenggalek. Kurang lebih selama 5 jam hujan deras mengguyur wilayah Trenggalek dan mengakibatkan tebing setinggi 15 meter longsor hingga menutup jalur utama penghubung Kecamatan Kampak dengan Watulimo.

Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran Trenggalek Triadi Atmono, mengatakan tanah longsor ada di Desa Pakel, Kecamatan Watulimo tersebut terjadi Rabu (17/6/2021) pukul 23.00 WIB.
“Panjang longsor sekitar enam meter ketinggian 1,5 meter,” kata Triadi, Kamis (17/6/2021).

Tim gabungan dari TRC BPBD Trenggalek, Polisi, TNI, Satpol PP dan masyarakat setempat saat ini tengah bergotongroyong melakukan pembersihan material longsor. Sebuah mobil damkar juga diturunkan ke lokasi untuk menyemprot material longsor.

Menurutnya peristiwa longsor tersebut terjadi setelah wilayah Trenggalek diguyur hujan deras selama lebih dari 4 jam. Hujan yang mulai berlangsung sejak pukul 18.00 WIB baru reda sekitar pukul 24.00 WIB.

BACA JUGA :   Perlintasan Kereta Api Di Blitar Makan Korban, Ini Korbanya

“Hujan tersebut mengakibatkan tebing 15 meter, yang merupakan bekas timbunan abu penyulingan dilem menjadi labil dan longsor,” jelasnya.

Proses pembersihan material longsor ditargetkan hari ini selesai agar akses jalan warga dari dua kecamatan dapat kembali normal. “Untuk mempercepat, sedang diupayakan alat berat,” imbuh Triadi. ( tim )

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI