HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Penemuan Bayi Dibuang Di Gubuk Tepi Sawah Hebohkan Warga

  Kamis, 17 Juni 2021

Penemuan Bayi Dibuang Di Gubuk Tepi Sawah Hebohkan Warga
Bayi saat mendapatkan perawatan

Lenterainspiratif.id | Banyuwangi – Warga Dusun Popongan Desa Benelan Lor, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, dihebohkan dengan penemuan bayi laki-laki yang ditinggalkan orangtuanya di sebuah gubuk di pinggir sawah desa tersebut. Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang hendak pergi ke sawah pagi tadi, Kamis (17/6) sekitar pukul 06.30 WIB.

Kapolsek Kabat AKP Edi Susanto membenarkan penemuan bayi yang dibuang tersebut. “Kami mendapatkan laporan dari warga jika ditemukan bayi laki-laki yang baru dilahirkan,” ujar Edi, Kamis (17/6/2021).

Saat ditemukan bayi tersebut dalam kondisi masih hidup dan tidak mengenakan pakaian, ari-arinya juga masih menempel. Bayi malang itu hanya dibaringkan begitu saja beralaskan celana bekas berwarna biru di gubuk tepi sawah. Ada awalnya saksi mengira bahwa bayi itu merupakan boneka, namun ia dibuat terkejut saat benda yang ia kira boneka itu bergerak.

BACA JUGA :   Kasus Penemuan Mayat Bayi Ditumpukan Kayu Akhirnya Terungkap

“Tidak ada tangisan. Hanya bergerak. Awalnya dikira boneka,” tambahnya.

Saksi mata kemudian melaporkan temuannya itu kepada kerabatnya melalui panggilan telepon, ia juga meminta keraba membawa kain untuk membungkus tubuh bayi dengan berat 3,7 kilogram dengan Panjang 48 sentimeter itu.

“Langsung dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. Sementara saat ini biar diasuh oleh saksi yang menemukan pertama itu,” terangnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI