HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Pekerja Bangunan Tewas Tersengat listrik di Pabrik es Batu Bikin Ngeri

  Kamis, 17 Juni 2021

Pekerja Bangunan Tewas Tersengat listrik di Pabrik es Batu Bikin Ngeri
Petugas saat lakukan olah TKP

Lenterainspiratif.id | Tuban – Seorang pekerja bangunan yang sedang melakukan pengecatan di pabrik es batu yang ada di Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, tewas setelah tersengat listrik. Korban yakni Sunandar (44), warga Dusun Karanganyar, Desa Temaji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Kecelakaan yang dialami korban terjadi pada Rabu (16/6/2021), berawal saat korban bersama dua rekannya, Hadi dan Reza, mengecat tembok bagian kanan kolam pembuatan garam yang ada di pabrik tersebut.

Pada saat sedang memegang tongkat alat cat dari aluminium, korban diduga tidak memperhatikan kondisi kabel listrik tegangan tinggi yang ada di atasnya. Sehingga tongkat tersebut menyentuh kabel listrik tegangan tinggi yang ada di atasnya.

“Korban menggunakan tangga dan juga alat dari aluminium untuk tempat kuas,” terang Kapolsek Jenu AKP Rukimin.

“Dari keterangan saksi, korban kesetrum saat memegang tongkat untuk mengecat itu. Karena mengenai kabel listrik tegangan tinggi. Sehingga korban langsung terpental dan jatuh di kolam pembuatan garam yang ada di dalam pabrik es,” sambungnya.

BACA JUGA :   Momen Sungkeman Ambyar Bikin Ngakak Viral di Tiktok

Mengetahui korban terjatuh di kolam dengan kondisi luka-luka dan mulut mengeluarkan darah, sejumlah saksi segera mengevakuasi korban dan membawanya ke rumah sakit. Namun nahas korban tidak mampu bertahan dan tewas saat tengah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI