HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Bencana Tanah Longsor Melanda, Bocah 11 Tahun Terpendam Hidup Hidup

  Kamis, 17 Juni 2021

Bencana Tanah Longsor Melanda, Bocah 11 Tahun Terpendam Hidup Hidup
Material longsong di banyuwangi

Lenterainspiratif.id | Banyuwangi – Tiga rumah warga Dusun Sadang, Desa Pakel, Kecamatan Licin, Banyuwangi, tertimpa reruntuhan longsor dini hari tadi, Kamis (17/6/2021) sekitar pukul 02.30 WIB. Seorang bocah berusia 11 tahun ditemukan tewas tertimbun material longsor.

Longsor terjadi diduga akibat hujan yang mengguyur wilayah tersebut sejak Rabu (16/6) sore hingga dini hari tadi.

Syamsul Hadi (55) warga setempat mengatakan, sedikitnya ada tiga rumah yang tertimpa material longsor. “Ada 7 orang yang masih satu keluarga di tiga rumah itu,” kata Syamsul kepada wartawan, Kamis (17/6/2021).

Hujan deras yang masih terjadi membuat warga tak berani melakukan pencarian korban khawatir akan ada longsor susulan, proses pencarian korban pun baru bisa dilakukan sekitar pukul 04.30 WIB.

Warga bersama aparat kepolisian dan TNI menggali material longsor menggunakan cangkul dan linggis. Tak berselang lama, warga menemukan beberapa korban. Sebagian selamat.

BACA JUGA :   Cerita Nenek Sukini Pasca Rumahnya Porak-poranda Akibat Gempa

Namun tidak bagi Muhammad Ardian (11). Ia ditemukan meninggal tertimbun material longsor. Jenazah korban kemudian dibawa ke rumah saudaranya untuk selanjutnya dikebumikan.

“Satu korban meninggal dunia. Anak usia 11 tahun. Sudah dibawa ke rumah saudaranya untuk dikebumikan,” kata Kapolsek Licin, Iptu Dalyono.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI