HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Nekat Mencongkel Mesin ATM, Kakek Kakek Diglandang Polisi

  Rabu, 16 Juni 2021

Nekat Mencongkel Mesin ATM, Kakek Kakek Diglandang Polisi
pelaku saat diamankan

Lenterainspiratif.id | Blitar – Seorang kakek di Blitar nekat mencongkel mesin ATM yang ada di di Kecamatan Garum, Blitar, karena terhimpit kebutuhan ekonomi. Aksi nekat kakek bernama Suwito itu berhasil digagalkan oleh seorang warga yang hendak mengambil uang di ATM tersebut.

Dalam video rekaman CCTV ATM yang beredar dimasyarakat, kakek Suwito sudah berhasil membuka mesin ATM dengan menggunakan obeng, namun belum sempat mengambil uang dari mesin tersebut ia sudah terlebih dulu tertangkap basah oleh saksi mata.

Polisi yang mendapati laporan tersebut langsung melakukan pengejaran, dan berhasil mengamankan pelaku tidak jauh dari lokasi ATM. “Kami langsung melakukan pengejaran setelah menerima laporan warga, dan berhasil ditangkap,” kata Kapolsek Garum, Iptu Burhannudin.

Salah seorang saksi, Andre Setiawan mengaku, mengetahui adanya aksi pembobolan mesin ATM itu karena adanya warga yang akan menarik uang. “Saat itu langsung ketahuan, pas ada orang masuk ditanya mau ngapain? tapi kakeknya langsung lari, saya kejar dan tangkap lalu dilaporka ke polisi, jadi sudah berhasil merusak pintu brangkas,” ungkap salah seorang saksi, Andre Setiawan.

BACA JUGA :   Bak Romeo Dan Juliet Pasutri Tewas Bersamaan, Anehnya Sang Istri Dalam Kondisi Telanjang

Kini ditengah himpitan ekonominya kakek Suwito justru harus mendekam di penjara dan dijerat dengan pasal 363 kuhp tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. ( ji )

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI