HOME // Tips

 

Keputihan Bisa Jadi Tanda Hamil Muda, Ini Bedanya Dengan Keputihan Biasa

  Rabu, 16 Juni 2021

Keputihan Bisa Jadi Tanda Hamil Muda, Ini Bedanya Dengan Keputihan Biasa
ilustrasi

Lenterainspiratif.id – Sebagian besar wanita tidak menyadari saat hamil di trimester pertama, padahal tanda kehamilan juga dapat diketahui dari keputihan yang dialami. Namun tak banyak pula wanita yang mengetahui perbedaan keputihan biasa atau keputihan karena hamil.

Dikutip dari National Health Service UK (NHS), keputihan pada awal kehamilan adalah hal normal. Keputihan ini berfungsi mencegah infeksi apa pun yang naik dari vagina ke rahim.

Sebenarnya keputihan yang terjadi saat akan menstruasi dan awal kehamilan hampir sama, kedunya sama-sama memiliki tekstur yang encer dan mengeluarkan bau kurang sedap.lalu apa bedanya keputihan saat akan menstruasi dan awal kehamilan ? Ini dia 3 perbedaannya :

1. Lebih banyak
Berbeda dengan keputihan menjelang menstruasi, cairan keputihan pada awal kehamilan umumnya lebih banyak. Biasanya, ditandai dengan celana dalam lebih mudah basah.

2. Lebih encer
Terdapat beragam sifat cairan keputihan dari segi tekstur, warna, hingga aroma. Sifat-sifat ini umumnya menandakan kondisi kesehatan vagina. Misalnya, cairan keputihan yang berwarna keruh atau kehijauan dengan bau amis disertai gatal bisa menandakan infeksi jamur atau bakteri.

BACA JUGA :   Bolehkah Minum Kopi Saat Sahur? Apakah Baik Untuk Kesehatan? Ini Penjelasannya

Namun sebagai tanda awal kehamilan, cairan keputihan biasanya berbentuk lebih encer dan lengket.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI