HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Buaya Berukuran 3 Meter Muncul Di Sungai Bengawan Bolo Hebohkan Warga

  Rabu, 16 Juni 2021

Buaya Berukuran 3 Meter Muncul Di Sungai Bengawan Bolo Hebohkan Warga
Screenshot video kemunculan buaya

Lenterainspiratif.id | Lamongan – Warga Lamongan digegerkan dengan kemunculan 2 buaya dari sungai Bengawan Solo di Desa Parengan, Kecamatan Maduran, Kabupaten Lamongan. Buaya yang merayap naik ke tepi sungai itu diperkirakan berumur 3 meter dan 1 meter.

Seorang warga setempat mengatakan bahwa sejak puluhan tahun lalu tidak pernah buaya yang menampakkan diri atau naik kepermukaan. “Baru kali ini terlihat. Sepertinya sedang berjemur di tepi sungai dan sesekali menampakkan diri mengambang di permukaan air,” kata salah seorang warga, Arini, Rabu (17/6/2021).

Sementara itu saksi lain yang mengaku melihat langsung kemunculan buaya dari Sungai Bengawan Solo, mengatakan buaya itu muncul saat dirinya hendak menanam rumput gajah di tepi sungai Bengawan solo, namun ia dikejutkan dengan adanya dua ekor buaya tak jauh dari tempatnya berdiri.

“Saya langsung lemas. Saya lari sempoyongan karena takut. Sebab, tak menyangka ada buaya sebesar itu. Seumur hidup, baru kali ini ada buaya di sini,” katanya.

BACA JUGA :   Truk di Lamongan Terguling dan Tabrak Sedan 

Choiri mengatakan, sudah melaporkan kemunculan buaya itu kepada warga desa setempat. Harapannya, warga lebih berhati-hati saat beraktivitas di Bengawan Solo. “Takutnya terjadi apa-apa. Kami semua takut,” ujarnya. ( man )

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI