HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Makam Warna Warni Di Kedungmaling Hilangkan Kesan Serem

  Selasa, 15 Juni 2021

Makam Warna Warni Di Kedungmaling Hilangkan Kesan Serem
Makam kedungmaling

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Warga desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, mengecat batang pohon yang tumbuh di pemakaman ( TPU ) desa setempat untuk menghilangkan kesan seram dan angker. Tak hanya itu, warga juga melukis tembok makan dengan berbagai gambar dan tulisan-tulisan yang berisi petuah salah satunya bertuliskan ‘Saat usia menjelang senja, persiapkan diri kita untuk berada di sini (makam)’.

Ide mengecat makan menjadi warna-warni itu dicetuskan oleh warga setempat dan relawan (Relawan Garuda), sejak sebelum bulan Ramdhan kemarin. Pada awalnya warga hanya ingin memangkas rata pohon yang ada di area makam dan diberi lampu yang terang, agar saat malam hari makam tak terlihat seram karena di sebelah selatan terdapat jalan tembusan antar dusun.

“Tujuan agar warga kalau lewat saat malam hari tidak takut, karena di sebelah selatan makam adalah jalan tembusan. Awalnya pingin kelihatan terang, pasang lampu dan pohon yang tinggi dipangkas disamakan tingginya. Warga kemudian inisiatif mewarnai pohon,” terang juru kunci makam, Saiful Affandi (39), Selasa (15/6/2021).

BACA JUGA :   Kakek Tersengat Listrik Tewas Saat Cari Pakan Ternak

Proses pengecatan makan itu dilakukan oleh warga secara bergiliran, setiap hari selalu ada warga yang datang ke makam untuk mengecat.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI