HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Kena Serangan Corona Sidomulyo Kota Mojokerto Di Lockdown

  Selasa, 15 Juni 2021

Kena Serangan Corona Sidomulyo Kota Mojokerto Di Lockdown

lenterainspiratif.id | Mojokerto –  Merebaknya COVID-19. Sejauh ini, terdapat 5 warga lingkungan tersebut terinfeksi virus Corona.

Lingkungan yang di-lockdown Sidomulyo gang 4, Kelurahan Mentikan. Semua akses masuk ke lingkungan ini ditutup menggunakan pagar besi dan dijaga anggota Satpol PP Kota Mojokerto.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo mengatakan, lockdown terhadap Sidomulyo gang 4 dilakukan sejak pagi tadi. Penutupan lingkungan menyusul merebaknya virus Corona yang terdeteksi dalam 4 hari terakhir.

“Hasil koordinasi warga dengan kelurahan dan kecamatan, dilakukan pembatasan skala mikro di lingkungan tersebut untuk membatasi pergerakan yang bisa menambah penularan,” kata Gaguk saat dikonfirmasi Selasa (15/6/2021).

Merebaknya COVID-19 di Sidomulyo gang 4, lanjut Gaguk, terdeteksi pada Sabtu (12/6). Saat itu, terdapat 5 warga setempat yang mengeluh sakit. Gejala klinis yang mereka alami mengarah ke COVID-19, seperti batuk, pilek dan sesak nafas.

BACA JUGA :   Tak Disiplin, Pengunjung Pasar Tanjung Dirapidtes di Tempat

“Lima orang yang bergejala dites swab, 4 swab PCR, 1 swab antigen. Hasilnya positif semua,” terangnya.

Lima warga Sidomulyo gang 4 yang terinfeksi COVID-19 tersebut telah diisolasi di RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo dan Rusunawa Cinde, Kota Mojokerto. Selanjutnya, pada Minggu-Senin (13-14/6), tim tracing menemukan 39 orang kontak erat.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI