HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

DLH Bantah Bahwa Pihaknya Memberikan Peryataan Ke Polres Mojokerto Soal Limbah

  Selasa, 15 Juni 2021

Sempat Jadi Bahasan Netizen Pembuangan Limbah B3 Ilegal Di Ngoro Akhirnya Diusut Polisi
jadi perbincangan di media sosial Facebook pembuangan limbah ilegal di Jalan Candi, Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Akhirnya polisi mendalami kasus tersebut

 

lenterainspiratif.id | Mojokerto – Polemik pembuangan limbah yang diduga berjenis B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun) di Ngoro kembali membuat Dinas Lingkungan Hidup dan Polres Mojokerto saling lempar.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mojokerto membantah kabar bahwa pihaknya sudah memberikan peryantaan ke pihak kepolisian, akan tidak adanya kandungan zat berbahaya pada sample limbah yang dibuang di Desa Wonosari, Kecamatan Ngoro.

“Hasilnya (uji laboratorium limbah) tanyakan ke pihak kepolisian, karena yang mengajukan (uji laboratorium) itu polres,” ujar Kepala DLH Kabupaten Mojokerto, Didik Chusnul, Selasa (15/6/2021).

Lebih lanjut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mojokerto, Didik Chusnul turut menjelaskan, pihak yang bisa menangani permasalahan ini, termasuk melakukan Uji Laboratorium adalah pihak Polres. Hal ini dikarenakan menyangkut dua wilayah yakni Mojokerto dan Sidoarjo.

“Uji Laboratorium dikirimkan polres ke DLH Provinsi, jadi untuk hasil (uji lab) sesuai pernyataan polres,” pungkas Didik.

BACA JUGA :   Jelang Ramadhan, 71 Kendaraan Berknalpot Brong di Trenggalek Diamankan

Sebelumnya, pihak kepolisian menyatakan bahwa dalam penjelasan DLH, hasil uji lab menyebutkan tidak adanya kandungan zat atau bahan berbahaya dan beracun (b3) dalam sample tersebut.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI