HOME // Gaya Hidup // Tips

 

Cara Merawat Vagina Dari Dalam Dengan Hanya Mengkonsumsi Makanan

  Selasa, 15 Juni 2021

Cara Merawat Vagina Dari Dalam Dengan Hanya Mengkonsumsi Makanan
Ilustrasi

Lenterainspiratif.id – Menjaga kesehatan Miss V merupakan hal yang penting, untuk menjaga kesehatan vagina dapat dilakukan perawatan dari luar maupun dalam. Kebanyakan orang pasti familiar dengan perawatan vagina dari luar, namu tidak banyak orang yang tau bahwa makanan yang dikonsumsi bisa menjadi salah satu cara merawat vagina.

Berikut beberapa jenis makanan yang dapat membantu merawat vagina agar tetap sehat, sebagaimana dikutip dari Women’s Health :

1. Teh hijau

Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa teh hijau memiliki kandungan antimikroba yang dapat membantu melawan bakteri penyebab infeksi, termasuk infeksi saluran kemih.

Saat kita meminum teh hijau maka zat katekin dalam hijau juga akan disalurkan ke kemih untuk mengurangi bakteri. Agar dapat merasakan khasiatnya kamu bisa meminum teh hijau 2-3 cangkir setiap hari.

2. Ikan

Mengkonsumsi ikan ternyata dapat membantu mengurangi kram perut saat sedang menstruasi lho. Kram saat haid disebabkan oleh senyawa inflamasi bernama prostaglandins yang bisa membantu otot uterus berkontraksi.

BACA JUGA :   Ciri ciri Kadar Gula Dalam Tubuh Mulai Naik

Namun, asam lemak omega-3 pada ikan, seperti salmon dan tuna, bisa mengatasi rasa sakit tersebut. Sebab, ikan mengandung anti-inflamasi yang bisa mengurangi rasa tidak nyaman saat menstruasi.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI