HOME // Tips

 

 Tiga Tips Sarapan Yang Tidak Bikin Gemuk

  Senin, 14 Juni 2021

 Tiga Tips Sarapan Yang Tidak Bikin Gemuk
ilustrasi

Lenterainspiratif.id – Siapa nih kerap melewatkan sarapan karena mau kurus ? Melewatkan sarapan bukanlah hal yang tepat karena ketika kamu tidak sarapan makan kamu akan makan lebih banyak saat makan siang, alih-alih kurus kamu justru akan terkena resiko diabetes 2 yang lebih tinggi jika tidak sarapan.

Nah untuk itu kali ini Lenterainspiratif.id akan membagikan 3 cara sarapan agar tidak bikin gendut sebagaimana dikutip dari Eat This :

1. Sarapan yang padat nutrisi

Sarapan yang padat nutrisi bisa membantu menurunkan berat badan, karena membuat kenyang lebih lama. Untuk itu, disarankan untuk sarapan yang mengandung kombinasi protein, lemak sehat, karbohidrat kompleks, yang akan membuat berenergi sepanjang hari.

Sebagai pilihan, bisa sarapan dengan oatmeal dan buah, roti gandum dan selai kacang, serta sayuran.

“Anda tidak perlu makan banyak saat sarapan jika Anda memiliki kombinasi bahan makanan padat nutrisi,” kata Lisa Young, penulis Finally Fully, Finally Slim.

BACA JUGA :   Ciri Sistem Imun Tubuh Melemah 

2. Sarapan dengan sayuran

Sarapan akan meningkatkan metabolisme tubuh selama tiga jam setelah makan. Tetapi, dengan lebih banyak menu sayuran dalam sarapan bisa meningkatkan metabolisme hingga 16 persen.

Agar perut tetap rata, kamu bisa mencoba menu sarapan yang kaya akan biji-bijian, sayuran dan protein dari tahu dan tempe.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI