Mayat Di Pantai Ngluwen Gunungkidul Diduga Wisatawan Yang Terseret Ombak - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Tengah // Peristiwa

 

Mayat Di Pantai Ngluwen Gunungkidul Diduga Wisatawan Yang Terseret Ombak

  Sabtu, 12 Juni 2021

Mayat Di Pantai Ngluwen Gunungkidul Diduga Wisatawan Yang Terseret Ombak
proses evakuasi

Lenterainspiratif.id | Gunungkidul – Penemuan sesosok mayat di kawasan Pantai Ngluwen, di Kapanewon Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, mengegerkan warga setempat. Mayat berjenis kelamin laki-laki itu diduga merupakan seorang wisatawan yang dilaporkan hilang terseret ombak dua pekan lalu.

Penemuan mayat itu bermula dari laporan warga Dukuh Bedalo, Kalurahan Krambilsawit, Kapanewon Saptosari, terkaiy sosok mencurigakan di bebatuan sekitar Pantai Ngluwen, Jumat (11/6) malam. Tim SAR yang mendapat laporan itu langsung menuju ke lokasi.

“Tapi pas di Pantai Ngluwen kami belum bisa mengevakuasi karena medannya terjal ditambah gelombang tinggi,” ucap Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Marjono saat dihubungi wartawan, Sabtu (12/6/2021).

Medan terjang dan gelombang sempat menjadi kendala dalam proses evakuasi korban yang akhirnya berhasil di evakuasi dini hari tadi, Sabtu (12/6). Kondisi mayat korban juga mengenaskan karena sudah tidak utuh lagi karena beberapa bagian tubuhnya hilang.

BACA JUGA :   Gratiskan Tambal Ban, Dalam Momen Hari Pahlawan

“Korban baru berhasil dievakuasi Sabtu (12/6) dini hari karena medan sangat sulit dan harus menunggu gelombang surut dulu,” terangnya.

Mayat tersebut, lanjut Mariono, diduga kuat merupakan wisatawan yang dilaporkan hilang terbawa ombak pada Minggu (30/5/2021), namun untuk memastikan kebenarannya, mayat korban di bawa ke RSUD Wonosari untuk di identifikasi.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI