HOME // Tips

 

Lima Cara Menghilangkan Jerawat Batu Tanpa Sakit

  Sabtu, 12 Juni 2021

Lima Cara Menghilangkan Jerawat Batu Tanpa Sakit
ilustrasi

Lenterainspiratif.id – Jerawat batu bukanlah masalah sepele bagi para pejuang jerawat, jerawat batu atau cystic acne disebabkan oleh tumpukan minyak dan sel kulit mati yang mengeras pada jaringan kulit dalam, jauh di dalam folikel rambut. Akibatnya, timbul peradangan sehingga muncul benjolan besar pada pipi atau dagu.

“Jerawat ini meninggalkan bekas dan perlu dirawat dengan benar. Namun kebanyakan orang cenderung memperlakukan jerawat batu seperti noda biasa, padahal justru bisa menyebabkan iritasi kulit sensitif,” kata dermatolog dr Elizabeth Tanzi, dikutip dari Teen Vogue, Kamis (10/6/2021).

Dear acne fighter, ini beberapa cara menghilangkan jerawat batu yang bisa dicoba di rumah. Simpel banget kok!

1. Kompres dengan es batu

Pernah merasa nyeri sampai pipi nyut-nyutan gara-gara jerawat batu? Atau gatal pada area sekitar jerawat yang membengkak dan memerah? Mengatasinya, coba kompres area jerawat dengan es batu.

BACA JUGA :   Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat

Es batu bisa dioleskan langsung di titik jerawat secara memutar agar kulit terasa dingin. Langkah ini bisa mendinginkan pori-pori kulit dan menghilangkan kotoran minyak. Untuk langkah lebih maksimal, coba lakukan ini 3 kali sehari.

2. Selektif soal produk wajah

Untuk menjaga kebersihan muka secara optimal tanpa menyebabkan kulit kering, sabun cuci muka bisa digunakan sekali sehari saat malam, atau maksimal 2 kali sehari.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI