Kilang Minyak Pertamina di Cilacap Terbakar Diduga Karena Tersambar Petir - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Tengah // Peristiwa

 

Kilang Minyak Pertamina di Cilacap Terbakar Diduga Karena Tersambar Petir

  Sabtu, 12 Juni 2021

Kilang Minyak Pertamina di Cilacap Terbakar Diduga Karena Tersambar Petir
kilang minyak terbakar

Lenterainspiratif.id | Cilacap – Kilang minyak Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah, terbakar kemarin malam, Jum’at (12/6) sekitar pukul 19.00 WIB. Terbakarnya kilang minyak tersebut diduga karena tersambar petir.

“Iya kemungkinan besar (diduga tersambar petir). Karena saat kejadian hujan dan petir. Tapi masih harus diselidiki,” ujar Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi, Jumat (11/6/2021).

Sebanyak 60 petugas kepolisian di turunkan ke lokasi kejadian mengamankan TKP. Proses penyelidikan juga akan dilakukan dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi dan olah TKP.

Leganek mengungkap saat kejadian lokasi diguyur hujan deras dan petir menyambar selama sekitar pukul 19.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Dia juga memastikan lokasi saat ini telah steril dari pihak-pihak yang tak berkepentingan, termasuk warga.

“Karena ini memang udah steril dari tadi, di depan sudah tidak boleh masuk. Kalau dari permukiman jaraknya sekitar 1 km,” lanjut dia.

BACA JUGA :   Inilah yang di lakukan pengujar kebencian setelah di laporkan

Api Sudah Berhasil Dipadamkan
Diwawancara sebelumnya, Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Iskandar F Sutisna, mengungkap kebakaran di Tangki T39 kompleks Kilang Paracilin PT Pertamina RU IV Cilacap telah dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB.

Pemadaman kilang minyak tersebut melibatkan 50 petugas pemadam kebakaran. Sedangkan tangki minyak yang terbakar itu diketahui berisi benzene.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI