HOME // Tips

 

Kenapa Sering Merasa Terangsang ? Berikut Penjelasannya

  Jumat, 11 Juni 2021

Kenapa Sering Merasa Terangsang ? Berikut Penjelasannya
Ilustrasi

Lenterainspiratif.id – Libido memanglah sangat penting dalam dunia seksual, namun ketika seseorang mengalami libido berlebihan maka penuh dijadikan perhatian. Perasaan mudah terangsang memang merupakan fungsi natural tubuh. Terdapat sejumlah faktor yang bisa mempengaruhi peningkatan libido, seperti faktor biologis, psikologis, dan juga sosial.

Secara keseluruhan, keinginan untuk bercinta atau meningkatnya gairah seks merupakan hal yang normal. Akan tetapi, banyak kemungkinan yang bisa melatarbelakangi alasan mengapa seseorang sering merasa terangsang.

Berikut 5 lima kemungkinan utama mengapa seseorang dapat mengalami libido berlebihan atau mudah terangsang, sebagaimana dikutip dari Health Shots.

1. Perubahan hormon

Perubahan hormon memiliki peran penting terhadap dorongan seks. Tingkat hormon sendiri tentunya berbeda-beda pada setiap orang dan dapat dipengaruhi oleh usia. Biasanya, hormon akan mengalami perubahan ketika seseorang memasuki masa pubertas dan menopause. Kedua perubahan ini lah yang bisa mempengaruhi tingkat hormon dan libido.

BACA JUGA :   Liburan Tanpa Bikin Kantong Jebol, Ini Tipsnya

2. Siklus menstruasi

Seorang wanita kadang akan menjadi mudah terangsang saat akan dan sedang datang bulan, hal itu merupakan siklus tubuh yang normal. karena dalam siklus menstruasi, hormon estrogen dan progesteron akan mengalami perubahan.

Akibat perubahan siklus tersebut wanita akan mengalami peningkatan dan penurunan libido, hal itu membuat wanita lebih mudah terangsang saat memasuki masa subur. Sehingga tak perlu khawatir, karena hal tersebut merupakan tanda bahwa sistem reproduksi tubuh kamu sehat.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI