Usai Coret-Coret Gapura Kawasan Wisata Bromo, Belasan Pelajar Kena Sangsi - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Usai Coret-Coret Gapura Kawasan Wisata Bromo, Belasan Pelajar Kena Sangsi

  Kamis, 10 Juni 2021

Gapura Kawasan Wisata Gunung Bromo Jadi Sasaran Vandalisme

Lenterainspiratif.id | Pasuruan – Belasan pelajar SMK di Pasuruan coret-coret gapura kawasan wisata Bromo. Hal ini mereka lakukan sebagai bentuk ekspresi merayakan kelulusan.

Meski Gapura bertuliskan ‘Welcome to Tosari, Kawasan Wisata Bromo-Tengger’ itu sudah kembali dibersihkan, namun aksi vandalisme yang mereka lakukan tersebut menuai kecaman bahkan ada desakan untuk dibawa ke ranah pidana. Polisi pun tak mau gegabah.

“Kita koordinasi dengan Muspika. Ini kan masalah pendidikan anak ini masih jauh. Masa depan anak kita jadikan pertimbangan,” kata Kapolsek Tosari, AKP Slamet Aji, Kamis (10/6/2021).

Menurut Slamet, berdasarkan pertimbangan belasan pelajar tersebut tidak dipidana melainkan akan diberikan pembinaan.

“Untuk kebaikan masa depan anak. Harus diperhatikan. Pemerintah juga sudah memanggil pihak sekolah, dilakukan pembinaan,” jelas Slamet.

Diberitakan sebelumnya, gapura menuju kawasan wisata Bromo, di perbatasan Kecamatan Puspo-Tosari, Kabupaten Pasuruan jadi sasaran vandalisme pelajar SMK. Gapura berwarna abu-abu itu dipenuhi coretan identitas berbagai sekolah dan tulisan.

BACA JUGA :   Lakukan Penipuan CPNS Staf Kemenag Kabupaten Pasuruan Masuk Bui

Salah satu warga kemudian merekam coretan tersebut sehingga viral di media sosial. Aksi coret-coret dilakukan Selasa (7/6) saat pelajar konvoi merayakan kelulusan.

Dewan Pendidikan sebelumnya berharap ada sanksi tegas bagi pelajar yang melakukan coret-coret. Selain sanksi akademis, juga diharapkan disanksi pidana.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI