Sayembara Tangkap Buaya Di kali Sadar Berakhir, Berkat Sarung Sakti - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Sayembara Tangkap Buaya Di kali Sadar Berakhir, Berkat Sarung Sakti

  Kamis, 10 Juni 2021

Sayembara Tangkap Buaya Di kali Sadar Berakhir Berkat Sarung Sakti
Buaya usai ditangkap warga hidup hidup

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Akhirnya sayembara menangkap buaya yang di Sungai Sadar Mojokerto, membuahkan hasil. Uniknya buaya yang diketahui sejak Minggu (6/6) berkeliaran di Sungai Sadar, Dusun Toyorono, Desa Sukoanyar, Kecamatan Ngoro itu berhasil ditangkap hanya dengan menggunakan sarung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, buaya muara yang keluar dari habitatnya karena pencemaran lingkungan itu berhasil ditangkap oleh 5 orang warga pada Rabu (9/6) sekitar pukul 22.00 WIB. Saat itu, satwa liar tersebut muncul di Sungai Sadar sekitar 1 km di sebelah barat titik kemunculan pertama.

“Buaya tersebut ditangkap warga dengan sarung. Matanya ditutup pakai sarung sehingga tanpa perlawanan. Alhamdulillah tidak ada yang terluka, buayanya juga,” kata Andri, Kamis (10/6/2021).

Setelah berhasil ditangkap, buaya dengan panjang 2 meter itu dibawa warga ke kantor Desa Sukoanyar. Sedangkan 5 warga yang berhasil menangkap buaya mendapatkan hadiah sayembara sebagaimana yang telah dijanjikan.

BACA JUGA :   Pemilik Koper Misterius Dikira Bom Di Mojokerto, Akhirnya Terungkap

“Total hadiah yang kami berikan Rp 1 juta dari kas Dusun Toyorono,” terang Andri.

Saat ini, kata Andri, buaya muara itu diamankan di salah satu ruangan kosong di kantor Desa Sukoanyar. “Masih kami diskusikan dengan Kades dan masyarakat apakah akan dikembalikan ke habitatnya atau dikarantina. Sementara waktu kami karantina di sini,” ujarnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI