Sarung Sakti Penangkap Buaya Di Kali Sadar Mojokerto  - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Sarung Sakti Penangkap Buaya Di Kali Sadar Mojokerto 

  Kamis, 10 Juni 2021

Sarung Sakti Penangkap Buaya Di Kali Sadar Mojokerto 
buaya yang muncul di kali sadar saat tertangkap

lenterainspiratif.id | Mojokerto – Kemunculan buaya air tawar dengan panjang 2-2,5 meter di kali sadar  ( sungai sadar ) Kabupaten Mojokerto, akhirnya di tangkap dengan menggunakan sarung sakti milik warga setempat Rabu (09/06/2021) malam.

Damsi Kepala Dusun Sukonyar mengatakan, Hewan reptil tersebut muncul di bibir sungai Sungai Sadar, Dusun Sukonyar, Desa Sukonyar, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto dengan kedalaman sekitar 90 sentimeter. Warga yang sedang duduk dan mengetahui langsung berinisiatif untuk melakukan penangkapan dengan menggunakan sarung berwarna merah hati bermotif batik.

“Memang warga tidak ada alat, mari kalau ingin menangkap saya antar, tadi begitu. Saya pakai senter,” kata  Damsi.

Lampu senter disorotkan tepat di mata buaya muara tersebut dari jarak satu meter sehingga membuat tidak bergerak sama sekali.

“Lalu dengan spontanitas yang lain, 5 orang bergerak cepat menutupi kepalanya (buaya) dengan menggunakan sarung,” jelas Damsi.

BACA JUGA :   Kasus Bisnis Lendir Prostitusi Online Dilimpahkan ke Kejari Kota Mojokerto

Selang beberapa menit, dengan sigap warga lainnya mendekati tubuh dan ekor buaya tersebut dan mengikat kaki dan mulut dengan seutas tali.

Setelah berhasil dievakuasi, buaya tersebut kemudian dibawa ke permukiman warga. Penangkapan buaya sempat mengundang perhatian warga. Mereka berbondong-bondong datang untuk melihat lebih dekat salah satu hewan langka itu.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI