HOME // Daerah // Jawa Timur // Peristiwa

 

Sungai Bagong di Banyuwangi Meluap dan Bikin Macet

  Rabu, 9 Juni 2021

Sungai Bagong di Banyuwangi Meluap dan Bikin Macet
Kondisi jalan terkena banjir akibat luapan sungai

Lenterainspiratif.id | Banyuwangi – Meluapnya sungai Bagong membuat akses lalu lintas menuju Kota Banyuwangi terganggu, puluhan kendaraan harus bergantian melewati genangan air yang merendam jalan. Tak hanya itu puluhan rumah di sekitar jembatan juga terendam banjir.

Air meluap dari Sungai Bagong, di Jalan S Parman, Kelurahan Sumberrejo, Kecamatan Kota Banyuwangi ini terjadi pada Rabu (9/6/2021) sekitar pukul 05.00 WIB.

Ketinggian air mencapai 50-100 cm sehingga membuat sedikitnya 10 kendaraan harus di dorong karena mogok.

“Ini karena air Sungai Bagong. Mulai macet sekitar jam 5 pagi,” ujar AKP Kusmin, Kapolsek Kota Banyuwangi di lokasi.

Menurut Kusmin, diduga karena intensitas hujan terlalu tinggi sehingga air sungai pun meluap. Diketahui hujan turun di wilayah Kota Banyuwangi sejak Selasa (8/6/2021) malam.

“Hujan turun sejak Selasa malam. Deras sekitar dini hari. Meluap sekitar pagi waktu masyarakat akan pergi bekerja,” tambahnya.

BACA JUGA :   Asal Usul Orang Kalang Yang Juga Ahli Pandai Besi

Tak hanya menggenangi jalan, air luapan Sungai Bagong juga menggenangi puluhan rumah di sekitar jembatan Sungai Bagong. Air masuk ke rumah warga hingga 50 cm.

“Ya pagi karena meluap (sungai). Beberapa kali jika hujan di wilayah kota dan di lereng Ijen pasti banjir,” ujar Sri, warga sekitar.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI