Kasus Positif COVID-19 di Bangkalan Terus Melonjak Naik - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Kasus Positif COVID-19 di Bangkalan Terus Melonjak Naik

  Rabu, 9 Juni 2021

Kasus Positif COVID-19 di Bangkalan Terus Melonjak Naik

Lenterainspiratif.id | Surabaya – Setelah ditemukan ada 56 kasus pada sabtu lalu, kini kasus positif COVID-19 di Bangkalan naik cukup signifikan menjadi 240 persen yakni menjadi 190 kasus aktif.

“Untuk saat ini, Bangkalan menjadi daerah dengan kasus aktif terbanyak di Jatim yakni 190 kasus,” ujar Jubir Satgas COVID-19 Jatim Dr Makhyan Jibril, Rabu (9/6/2021).

Membeludaknya kasus COVID-19 di Bangkalan terjadi sejak minggu lalu setelah
IGD RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan dilockdown.

Dari data Satgas COVID-19 Jatim, pada Minggu (6/6), kasus positif Corona di Bangkalan bertambah 25. Lalu pada Senin (7/6), bertambah 40. Pada Selasa (8/6) kemarin, bertambah 80 kasus. Total dalam 3 hari, ada penambahan 145 kasus baru di Bangkalan.

Berdasarkan data tersebut diketahui sebanyak 10 pasien dinyatakan meninggal dunia, sementara jumlah pasien COVID-19 yang sembuh di Bangkalan hanya bertambah satu orang saja.

BACA JUGA :   Nekat Goda Istri Orang, Warga Di Jombang Dipalu Kepalanya

Melonjaknya kasus COVID-19 di Bangkalan sebenarnya sudah diprediksi oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Timur Dr Soetrisno. Dari 190 kasus aktif di Bangkakan, 150 pasien saat ini dirawat di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI).

“Isu terbaru, kasus COVID-19 meledak di Bangkalan, sebenarnya dari segi berita mengagetkan, tapi dari segi ilmu kita sudah memprediksikan,” ujar Dr Soetrisno, Ketua IDI Jatim usai acara Restorasi Humanisme Pendidikan Kedokteran di Kantor DPW NasDem Jatim, Selasa (8/6/2021).

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI