HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Gapura Kawasan Wisata Gunung Bromo Jadi Sasaran Vandalisme

  Rabu, 9 Juni 2021

Gapura Kawasan Wisata Gunung Bromo Jadi Sasaran Vandalisme

Lenterainspiratif.id | Pasuruan – Aksi vandalisme dilakukan oleh para pelajar di Pasuruan. Mereka mencoret-coret gapura menuju kawasan wisata Bromo di Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan dengan tulisan identitas berbagai sekolah.

Foto dan video aksi vandalisme tersebut beredar dan viral di media sosial. Aksi yang mereka lakukan adalah sebagai bentuk ekspresi kebanggaan karena telah lulus sekolah.

Selain gapura, jalan raya juga menjadi sasaran aksi mereka. Keduanya dipenuhi dengan coretan cat semprot warna-warni. Hal tersebut berdasarkan pantauan dalam video yang berdurasi 55 detik, Rabu (9/6/2021).

Ironisnya, dalam foto tersebut, para pelajar tampak kegirangan bisa berfoto dengan latar gapura yang sudah ‘ambyar’.

“Yo opo lek ngene iki, ono SMK Pasuruan, SMK PGRI. Embong-embong ditulisi… SMKN 1, SMK PGRI, apik tulisanmu lur…. Yo opo ngene iki, gak melok gawe tembok dioret-oret ngene iki,” kata pria dalam video yang merekam jejak vandalisme.

BACA JUGA :   Bahayanya Terlalu Sering Minuman Boba Atau Miniman kekinian

Dalam video itu, tertulis sejumlah nama sekolah. Antara lain SMKN 1, SMK Pasuruan, SMK PGRI, SMK Jawara, SMK Mutu, SMK 2 dan lainnya. Ada juga coretan kata-kata jorok dan ekspresi bangga karena lulus.

Sementara tak tampak nama sekolah di Kecamatan Tosari, lokasi gapura yang menjadi sasaran vandalisme. Camat Tosari Edy Priyanto membenarkan gapura yang viral itu di wilayahnya. Aksi vandalisme itu dilakukan pada Selasa (7/6).

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI