Dua Ekor Buaya Ditemukan Warga di Bantaran Sungai Bengawan Solo - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Dua Ekor Buaya Ditemukan Warga di Bantaran Sungai Bengawan Solo

  Rabu, 9 Juni 2021

Dua Ekor Buaya Ditemukan Warga di Bantaran Sungai Bengawan Solo
penampakan buaya di bengawan solo

Lenterainspiratif.id | Lamongan – Warga Desa Parengan, Kecamatan Maduran, Lamongan digegerkan dengan penampakan buaya yang muncul di bantaran sungai Bengawan solo.

Foto penampakan buaya tersebut pertama kali diunggah akun Instagram @beritalamongan.

“Kemunculan Buaya di Bengawan Solo! Mendapat laporan adanya buaya di Bengawan solo Parengan – Maduran oleh salah satu nitijen. Dari aktivitas buaya yang muncul ke permukaan seiring datangnya musim kemarau semoga kita selalu waspada saat beraktivitas disepanjang bantaran bengawan solo. Rabu (9/6/2021),” berikut caption unggahan foto tersebut.

Kemunculan buaya tersebut beredar di media sosial. Salah seorang warga Desa Parengan, Bachtiar Latif membenarkan atas temuan tersebut. Saat itu ia bersama salah seorang temannya tengah memancing di sungai dan merekam penampakan buaya tersebut.

“Iya Mas, itu penampakan buaya di bantaran Bengawan Solo di Desa Parengan, Kecamatan Maduran. Video itu diambil teman saya,” kata Bachtiar saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (9/6/2021).

BACA JUGA :   Tiba Masa Panen, Harga Ikan di Lamongan Justru Terjun Bebas

Selain itu Latif juga menambahkan bahwa ia melihat dua ekor buaya sekaligus dengan ukuran besar dan kecil. Menurutnya penampakan langka tersebut baru pertamakali terjadi di Desanya.

“Sudah kami laporkan ke perangkat desa untuk ditindaklanjuti,” katanya.

Perlu diketahui, beberapa tahun lalu tepatnya di 2019, penampakan buaya juga pernah terjadi di Sungai Bengawan Solo, Lamongan. Ketika itu, 3 buaya tampak di bantaran sungai, Kecamatan Glagah. ( man )

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI