HOME // Hukum // Jawa Timur

 

Dituduh Keturunan PKI dan Gerwani Putra Kiai Tar Mengadu ke Polda Jatim

  Minggu, 6 Juni 2021

Dituduh Keturunan PKI dan Gerwani Putra Kiai Tar Mengadu ke Polda Jatim
Putra kiai tersohor di Kabupaten Jombang, Qoim Liddinillah, saat mengadu ke Polda Jatim

lenterainspiratif.id | Jombang – Putra kiai tersohor di Kabupaten Jombang, Qoim Liddinillah, mengadu ke Polda Jatim, lantaran geram dengan tudingan sebagai keturunan tokoh PKI dan Gerwani. Kedatanganya, ke Polda Jatim didampingi oleh pengacaranya, pada Jum’at (4/6/2021).

Putra ketiga dari Ibu EndangYuniati, istri kiai Muhtar Mu’thi (kiai Tar) ini, mengadu ke Polda Jatim, ihwal fitnah yang mendera keluarga Ibu Endang.

“Kami datang ke Ditreskrimsus Polda Jatim hari ini, untuk mengadu terkait tudingan dan fitnah yang dialami Ibu Endang beserta putra-putri dan menantunya. Kami juga meminta keadilan dalam hal ini,” kata Umar, kuasa hukum Qoim Liddinillah, usai mengadu mendampingi Qoim Liddinillah.

Menurutnya, fitnah sebagai keturunan salah satu tokoh PKI dan Gerwani itu dirupakan ke dalam sebuah video dan disebar ke media sosial sejumlah WhatsApp group para santri dan jamaah tarekat Shiddiqiyah.

BACA JUGA :   Tanpa Kurir, Polisi Kirim Bandar Narkoba ke Neraka

“Terdapat dua video berisi fitnah tersebut. Di antaranya video berdurasi 48 detik, dan berdurasi 4 menit 14 detik. Dan dua video tersebut kita lampirkan sebagai bukti pengaduan kami,” paparnya.

Video berdurasi 48 menit, sambungnya, diterima Achmad Fatoni, salah satu menantu Ibu Endang Yuniati, melalui WhatsApp, pada Selasa 6 Oktober 2020 lalu. Dalam video itu menyebut, jika Ibu Endang Yuniati merupakan anak atay putri dari seseorang yang dikatakan sebagai tokoh PKI.

Laman: 1234






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI