Nasib Apes Anggota Polisi Viral Karena Pungli - Lentera Inspiratif

HOME // Hukum // Jawa Timur

 

Nasib Apes Anggota Polisi Viral Karena Pungli

  Rabu, 2 Juni 2021

Nasib Apes Anggota Polisi Viral Karena Pungli
screenshoot video pungli

Lenterainspiratif.id | Jombang – Seorang anggota polisi yang videonya viral tengah melakukan tawar-menawar denda tilang dengan seorang pelanggar lalu lintas, akhirnya di copot dari jabatannya. Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan, sebagai langkah tegas pihaknya langsung mencopot jabatan yang bersangkutan.

Pencopotan jabatan pelaku pungli, AKP G. Dia menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Ploso, Jombang, disampaikan melalui surat perintah nomor Sprint/306/VI/OTL.3.3/2021. AKP G ditarik sementara waktu ke Polres Jombang untuk menjalani proses hukum terkait pelanggaran disiplin yang dia lakukan.

“Terkait tindakan pelanggaran yang dilakukan anggota, yang bersangkutan kami mutasi, kami tarik ke polres dalam rangka pemeriksaan. Langsung diproses oleh provost,” ujar Agung kepada wartawan di Mapolres Jombang, Jalan KH Wahid Hasyim, Selasa (1/6/2021).

Tak hanya dicopot dari jabatannya, pelaku juga akan diberikan sanksi tegas terkait pelanggaran etik yang dia lakukan. “Kami periksa saksi-saksi, kami proses sesuai aturan yang ada. (Apa bentuk sanksinya?) Nanti kita lihat hasil sidangnya,” terang Agung.

BACA JUGA :   Terbongkar, Kelakuan Asli Kiai Di Jombang Yang Cabuli Santriwatinya

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Agung atas kerjasama dari masyarakat dalam mengawasi adanya ketidak benaran oknum polisi dalam bertugas.

“Kami lebih intensif melakukan pengawasan terhadap anggota saat bertugas di lapangan,” tandas Agung

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI