HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Karena Fraud, BPRS Mojokerto Sulit Cairkan Deposito Nasabah

  Sabtu, 29 Mei 2021

Sulit Cairkan Deposito di BPR Syariah, Silakan Mengadu Di Posko Komisi II DPRD Kota Mojokerto
Anggota Komisi II DPRD Kota Mojokerto

lenterainspiratif.id | Mojokerto – Salah satu sebab Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Syariah Kota Mojokerto sulit mencairkan dana nasabah adalah fraud ditambah pertengahan tahun 2020 lalu banyak nasabah secara beruntun menarik deposito mereka, hal ini yang membuat likuiditas BPRS terganggu.

Fraud adalah tindakan penyimpangan atau pembiaran yang sengaja dilakukan untuk mengelabui, menipu, atau memanipulasi Bank, nasabah, atau pihak lain, yang terjadi di lingkungan Bank dan/atau menggunakan sarana Bank sehingga mengakibatkan Bank, nasabah, atau pihak lain menderita kerugian.

Menurut Ketua Komisi 2, Riski Fauzi pihaknya mendapat laporan puluhan orang kesulitan menarik tabungan dan deposito mereka. Ia menduga BPR Syariah kesulitan mencairkan dana nasabah yang jumlahnya diduga miliaran rupiah itu lantaran adanya fraud di internal bank.

“Sebenarnya kita juga bingung nilai aset mereka (BPRS,red) mencapai 150 miliar tapi kenapa kesulitan mencairkan tabungan dan deposito nasabah,” katanya, Sabtu (29/5/2021).

BACA JUGA :   Video, Detik Detik Makam Ibu Muda Di Jombang Dibongkar

Untuk itu ia membuka posko aduan nasabah, nantinya lanjut Riski posko ini sebagai pintu masuk untuk mengetahui permasalahan yang sebenarnya terjadi di BPRS itu. Bahkan, tak menutup kemungkinan akan ada hearing bahkan jika perlu sampai membentu pansus.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI