HOME // Budaya // Daerah // Jawa Timur

 

Perguruan Silat Bentrok Lagi, Polresta Mojokerto Bikin Deklarasi Damai Ulang

  Jumat, 28 Mei 2021

Perguruan Silat Bentrok Lagi, Polresta Mojokerto Bikin Deklarasi Damai Ulang
ketua perguruan saat membubuhkan tanda tangan deklarasi damai

lenterainspiratif.id | Mojokerto – Sudah Kesekian kalinya di tahun 2021 Polresta Mojokerto menggelar deklarasi damai para perguruan pencak silat di wilayahnya. hal tersebut dilakukan Deklarasi damai ulang atas evaluasi adanya bentrok antar perguruan yang ada di wilayah Polresta Mojokerto.

Deklarasi damai ulang digelar Jum’at 28/05/2021 di lapangan Desa Jatirowo, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto pukul 07.00 wib, deklarasi tersebut di ikuti setidaknya 135 pendekar dari Perguruan Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda ( PSHW TM ), Persaudaraan Setia Hati Terate ( PSHT ), Perguruan Pagar Nusa, Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti , Perguruan Tapak Suci, Perguruan Perisai Diri dan beladiri TNIPolri.

Berkumpulnya para pendekar merupakan salah satu langkah menjaga persatuan dan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di Kota Mojokerto.

Kapolresta Mojokerto, AKBP Deddy Supriadi mengatakan bahwa tujuanya mengundang para pendekar selain berlatih bersama memupuk warisan budaya leluhur dalam memperkuat tali persaudaraan juga bersama sama menjaga Harkamtibmas.

BACA JUGA :   Kapolda Jatim Hadiri Giat Upacara LATSITARDA NUSANTARA XXXIX

“Dan para pendekar Pencak silat juga sepakat berperan aktif menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.  ini merupakan kesiapsiagaan para pendekar sebagai komponen kekuatan yang sangat di butuhkan dalam pengamanan,” ungkapnya.

Laman: 12345






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI