Sering Lakukan Masturbasi, Hati-Hati Ini Bahanya - Lentera Inspiratif

HOME // Tips

 

Sering Lakukan Masturbasi, Hati-Hati Ini Bahanya

  Rabu, 26 Mei 2021

Sering Lakukan Masturbasi, Hati-Hati Ini Bahanya
ilustrasi

Lenterainspiratif.id | Jakarta – Masturbasi merupakan kegiatan seksual yang bertujuan mendapatkan kepuasan seksual, aktivitas masturbasi biasanya dilakukan sendiri. Namun taukah kamu bahwa masturbasi dapat membuat seseorang kecanduan dan mengalami beberapa dampak negatif dalam kehidupannya.

Dikutip dari Healthline, istilah kecanduan masturbasi merujuk kepada kecenderungan seseorang untuk melakukan masturbasi secara berlebihan atau kompulsif.

Kendati demikian, kecanduan masturbasi masih menjadi sebuah perdebatan hingga kini hal itu dikarenakan setiap orang mempunyai batasan frekuensi ‘normal’ untuk masturbasi yang berbeda-beda. Diagnosis klinis secara khusus terkait kecanduan masturbasi pun hingga kini belum ada.

Sedangkan menurut American Psychological Association (APA) tidak menganggap bahwa masturbasi dapat membuat seseorang ketagihan. Kecanduan masturbasi juga tidak diakui sebagai kondisi kesehatan mental oleh edisi terbaru Manual Diagnostik dan Statistik Gangguan Mental (DSM-5).

Namun, bukan berarti seseorang tidak dapat mengalami berbagai masalah akibat terlalu sering masturbasi. Sejumlah orang bahkan tidak dapat mengontrol keinginannya untuk melakukan masturbasi.

BACA JUGA :   Sayuran Tinggi Zinc Yang Baik Untuk Meningkatkan Imun Tubuh

Berikut ini adalah tanda-tanda kecanduan masturbasi, dikutip dari Healthline.

• Masturbasi menghabiskan banyak waktu dan tenaga

• Pekerjaan kantor, pekerjaan rumah, dan kehidupan pribadi terbengkalai karena masturbasi

• Sering terlambat hingga membatalkan acara karena bermasturbasi

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI