Terungkap Sebab Dua Orang Tewas Saat Bongkar Pupuk Cair - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Terungkap Sebab Dua Orang Tewas Saat Bongkar Pupuk Cair

  Minggu, 23 Mei 2021

Terungkap Sebab Dua Orang Tewas Saat Bongkar Pupuk Cair
Ruang jenazah RSUD dr Haryoto Lumajang

Lenterainspiratif.id | Lumajang – Pihak kepolisian ungkap penyebab kematian dua pekerja di dalam tangki truk saat sedang melakukan bongkar pupuk cair. Kedua korban yakni Samsul Lubis (45) warga Desa Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, dan Irul (40) warga Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, diduga tewas karena gas beracun.

“Kedua korban meninggal dilakukan autopsi luar di RSUD dr Haryoto Lumajang. Diduga kedua korban meninggal karena gagal napas akibat keracunan gas di dalam tangki pupuk cair,” ujar Kanit Reskrim Polsek Tempeh Aipda Dimas, Minggu (23/5/2021).

Peristiwa naas yang dialami kedua korban itu terjadi apda dini hari tadi, Minggu (23/5/2021) sekitar pukul 03.00 WIB. Bermula saat Samsul yang merupakan sopir truk tangki itu melakukan pembongkaran pupuk cair di penampungan milik CV Hasil Karya, di Desa Besuk, Kecamatan Tempeh, Lumajang.

BACA JUGA :   Purnawirawan Ditemukan Tewas di Rumahnya Sendiri

Saat melakukan pembongkaran pupuk cair (NH3), ada sumbatan di mobil tangki. Sehingga ia mencoba masuk ke dalam tangki dan terjatuh hingga tewas. Irul mencoba membantunya namun juga tewas di dalam tangki.

Sedangkan satu korban selamat yakni, Purbowo (45) awalnya mencoba membantu kedua rekannya, namun saat di dalam ia tak kuat bernafas dan kembali naik dengan dibantu rekannya yang lain. Purnowo pun dilarikan ke RS dan hingga saat ini ia masih menjalani perawatan. ( suf )

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI