Arisan Lebaran Fiktif, Rugikan Orang Capai Milyaran Rupiah - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Kriminal

 

Arisan Lebaran Fiktif, Rugikan Orang Capai Milyaran Rupiah

  Minggu, 23 Mei 2021

Arisan Lebaran Fiktif, Rugikan Orang Capai Milyaran Rupiah
Korban penipuan arisan lebaran

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Terkait kasus penipuan yang dilakukan oleh bos arisan Lebaran, Tarmiati alias Mia (42). Kini Polres Mojokerto membuka posko laporan bagi para korban penipuan.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, ada banyak korban yang menjadi sasaran penipuan berkedok arisan lebaran. Untuk itu korban bisa melapor ke Mapolsek Ngoro, Jalan Raya Desa/Kecamatan Ngoro.

“Masyarakat yang merasa menjadi korban pelaku dan masih enggan melapor, kami membuka posko untuk melaporkan. Sehingga semua bisa kami kumpulkan untuk kami proses hukum,” kata Dony kepada wartawan di Mapolres Mojokerto, Jalan Gajah Mada, Mojosari, Sabtu (22/5/2021).

Polisi berjanji akan usut tuntas kasus penipuan berkedok arisan tersebut. Pihaknya akan melayani masyarakat yang melapor dengan maksimal.

“Syarat melapor ke posko membawa alat-alat bukti, seperti kwitansi dan lain-lain. Karena arisan ini memakan banyak korban di wilayah hukum Polres Mojokerto,” terang Dony.

BACA JUGA :   Walikota Mojokerto Komitmen Tingkatkan Pelayanan dan Perekononomian

Sebanyak 200 orang dikabarkan sudah 200 orang yang tertipu atas kasus tersebut dengan kerugian Rp. 1 Miliyar. Sebagian besar korban warga Kecamatan Ngoro.

Mia yang seharusnya membagikan hasil arisan berupa uang dan kue Lebaran ke para peserta saat menjelang Idul Fitri kabur bersama kedua anaknya. Diketahui pelaku adalah warga Desa Kembangsri, Kecamatan Ngoro.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI