Perjuangan Guru TK di Malang Terlilit Hutang Hingga Dipecat Untuk Jadi Sarjana - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Perjuangan Guru TK di Malang Terlilit Hutang Hingga Dipecat Untuk Jadi Sarjana

  Selasa, 18 Mei 2021

Terlilit Hutang Guru TK di Malang Malah Dipecat
Terlilit Hutang Guru TK di Malang Malah Dipecat

Lenterainspiratif.id | Malang – Seorang guru TK di Malang dipecat setelah ketahuan terbelit utang pinjaman online (pinjol). Melati dipecat karena pihak sekolah malu karena dirinya sering di tagih utang, padahal ia sudah mengabdikan dirinya di TK tersebut selama 13 tahun.

“Saya ikhlas harus diberhentikan. Awalnya kecewa, kenapa harus memecat saya. Mungkin ini sudah takdir saya,” kata Melati, Selasa (18/5/2021).

TK tersebut kini hanya tinggal kenangan bagi Melati karena di situ ia pernah menggantungkan hidupnya untuk mencari nafkah. Bahkan dulu ia harus bersusah payah menyandang gelar sarjana agar menjadi guru kelas, bukan guru pendamping lagi.

“13 Tahun saya sudah mencari nafkah di situ. Keputusan apapun harus saya terima dengan ikhlas, saya hanya mau jujur waktu itu,” ucapnya.

Melati mengaku ia berutang di pinjol tersebut adalah untuk biaya kuliah semester akhir S1, bukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA :   Polisi Dalami Kasus Tewasnya Pria Di Malang Yang Diduga Korban Penganiayaan

Karena ingin segera lulus kuliah S1 tapi terkendala biaya, Melati kemudian mengikuti saran temannya untuk meminjam uang melalui aplikasi pinjol.

“Biaya kuliah semester akhir Rp 2,5 juta. Karena tidak bisa langsung pinjam sebesar itu. Saya pinjam di lima aplikasi,” tuturnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI