Klaster Masjid di Malang, 21 Orang Dinyatakan Positif COVID - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Klaster Masjid di Malang, 21 Orang Dinyatakan Positif COVID

  Senin, 17 Mei 2021

Klaster Masjid di Malang, 21 Orang Dinyatakan Positif COVID-19
petugas saat lakukan penyemprotan

Lenterainspiratif.id | Malang – Setelah adanya klaster masjid di Perum Bukit Hijau dan Permata Hijau, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. 43 warga yang kontak erat dengan pihak terpapar menjalani rapid antigen dan hasilnya 21 warga dinyatakan positif COVID-19.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, setelah ada warga yang terpapar virus Corona, dengan cepat virus tersebut menular me warga lain.

“Kemudian dilaksanakan testing dan tracking, diketahui 18 warga terpapar. Hari ini digelar swab antigen dan ada penambahan 3 orang. Jadi totalnya 21 warga positif COVID-19,” ujar Sutiaji di sela meninjau testing di Perum Bukit Hijau, Senin (17/5/2021).

Untuk antisipasi Masjid Al Waqar yang diduga menjadi titik sebaran COVID-19 akan ditutup selama 14 hari kedepan.

“Aktivitas tempat ibadah (Masjid) kita tutup sampai 14 hari kedepan untuk sterilisasi. Kami harap warga bisa memaklumi dan menjalankan aktivitas ibadah di rumah masing-masing,” tegas Sutiaji.

BACA JUGA :   Densus 88 Ringkus Pemuda di Kabupaten Malang, Diduga Terlibat Jaringan Penjual Senpi Ilegal

Sutaji menambahkan, ada 3 keluarga yang menjalani isolasi mandiri di rumah. Lalu yang lainnya menjalani isolasi di RS lapangan, kemudin di RSU dr Syaiful Anwar (RSSA) Kota Malang dan RS Hermina.

“Saat ini tinggal tiga keluarga. Masing-masing keluarga ada dua orang yang harus menjalani isolasi mandiri di rumah. Tinggal nanti mereka atur makan minumnya dan lain sebagainya saat menjalani isolasi mandiri di rumah,” jelasnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI