Polisi di Trenggalek Putar Balik Wisatawan - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Timur // Wisata

 

Polisi di Trenggalek Putar Balik Wisatawan

  Minggu, 16 Mei 2021

Polisi di Trenggalek Putar Balik Wisatawan
Polisi di Trenggalek Putar Balik Wisatawan

Lenterainspiratif.id | Treggalek – Libur lebaran 2021, pengawasan masyarakat di sejumlah tempat wisata dan jalan raya diperketat petugas. Kawasan wisata hanya boleh dikunjungi oleh masyarakat yang berada dalam satu rayon atau zona aglomerasi.

“Tidak boleh dari rayon satu ke rayon lainnya. Seperti ini tadi kami kembalikan (putar balik) di cek antar rayon yaitu Madiun Raya dan Blitar Raya, di perbatasan Ponorogo dengan Trenggalek,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman, Minggu (16/5/2021).

Pihaknya juga memberi contoh bagi masyarakat di Ponorogo maupun Madiun, untuk sementara tidak diperkenankan berwisata di wilayah Trenggalek maupun Tulungagung. Meskipun secara geografis jarak rumah dengan lokasi wisata di Trenggalek lebih dekat.

“Biarkan mereka berwisata di Madiun Raya, tidak boleh masuk ke Trenggalek. meskipun di Trenggalek ada beberapa wisata, yang diakses dari Ponorogo dekat,” jelasnya.

BACA JUGA :   Tak Indahkan Putusan KIP Jatim, LPJ Pemdes Sentonorejo Diduga Banyak Penyimpangan

Dalam kegiatan pengawasan tersebut pihaknya menghimbau supaya masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah potensi penularan virus COVID-19.

“Kami memang fokus pada kegiatan-kegiatan masyarakat terutama terkait wisata, polisi akan mengambil tindakan diskresi apabila protokol kesehatan di tempat wisata tersebut tidak bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI