Komisi III DPRD Mojokerto Mulai Mlempem, Nasib Raperda Perlindungan Lingkungan Berpotensi Menguap - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Jawa Timur

 

Komisi III DPRD Mojokerto Mulai Mlempem, Nasib Raperda Perlindungan Lingkungan Berpotensi Menguap

  Minggu, 9 Mei 2021

Komisi III DPRD Mojokerto Mulai Mlempem, Nasib Raperda Perlindungan Lingkungan Berpotensi Menguap
Edi Ikhwanto, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Mojokerto

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) tentang Perlindungan dan Pengolahan Lingkungan Hidup berpotensi menguap, pasalnya Ketua Komisi III, Edi Ikhwanto yang sebelumnya menggebu-nggebu menyusun Raperda tersebut mulai enggan untuk dikonfirmasi.

Meski Raperda tentang Perlindungan dan Pengolahan Lingkungan Hidup oleh anggota dewan Komisi III diklaim sudah memasuki tahap pengumpulan data lapangan, namun hingga kini masih terkesan jalan ditempat.

Pengumpulan data lapangan yang dilakukan dengan menggandeng tim tenaga ahli dari Universitas Brawijaya (Unibraw) diambil secara langsung dari stakeholder yang masih terkait dengan lingkungan hidup di wilayah Kabupaten Mojokerto.

“Datanya diambil dari OPD terkait, Misalnya kalau data umum minta ke BAPPEDA, kalau khusus ya ke DLH,” ujar Sugianto (anggota Komisi III DPRD Kabupaten Mojokerto.

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mojokerto, Sugianto menjelaskan, saat ini data yang berhasil dikumpulkan masih dipegang oleh tim tenaga ahli. setelah pengumpulan data lapangan dirasa cukup tim tenaga ahli akan mempresentasikan ke Komisi III.

BACA JUGA :   Razia Pol PP Mojokerto, Panen Pasangan Mesum Satu Diantaranya diduga PNS

“Kalau kita masih belum pegang data terbaru, yang mengumpulkan tim tenaga ahli, nanti mereka presentasi ke Komisi III,” jelasnya.

Laman: 123






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI