HOME // Daerah // Jawa Timur // Peristiwa

 

Pasca Didemo, Perum Damri di Surabaya Akhirnya Buka Suara

  Senin, 3 Mei 2021

Pasca Didemo, Perum Damri di Surabaya Akhirnya Buka Suara
Pasca Didemo, Perum Damri di Surabaya Akhirnya Buka Suara

Lenterainspiratif.id | Surabaya – Terkait demo yang dilakukan oleh karyawannya di Surabaya, akhirnya Perum Damri buka suara. Para karyawan tersebut menuntut kejelasan gaji yang tertunda sejak Agustus 2020 lalu.

Sekretaris Perum Damri Sidik Pramono mengatakan, bahwa tertundanya pemberian gaji kepada karyawan itu disebabkan karena pendemi COVID-19 yang berimbas pada kondisi keuangan. Penundaan gaji juga dialami oleh direksi.

“Semenjak pandemi COVID-19 di bulan Maret 2020 yang dibarengi dengan pengurangan mobilitas, terjadi penurunan aktivitas transportasi massal, yang menjadikan kondisi keuangan Damri tidak baik, termasuk Kantor Cabang Surabaya,” terang Sidik, Senin (3/5/2021).

“Kondisi ini memaksa direksi untuk melakukan berbagai hal, termasuk memutuskan adanya penundaan (bukan pemotongan) pembayaran tunjangan insentif bagi karyawan, termasuk Direksi,” imbuh Sidik.

Sidik menegaskan kepada para serikat pekerja, bahwa gaji yang sempat tertunda tersebut akan segera diberikan ketika kondisi keuangan sudah membaik. L

BACA JUGA :   Cegah Corona Gubernur Jatim Ajak Keluar Rumah dan Berjemur

“Kondisi Perusahaan yang belum membaik hingga saat ini, sudah dikomunikasikan oleh Direksi, termasuk dalam beberapa diskusi dengan Serikat Pekerja. Jika kondisi membaik, kewajiban Perusahaan tentu akan dipenuhi,” tegas Sidik.

“Perusahaan mengajak seluruh Insan Damri bisa bahu-membahu, berjuang bersama mengatasi kesulitan yang sedang dihadapi oleh Perusahaan,” pungkas Sidik.

Sebelumnya, puluhan karyawan Perum Damri Cabang Surabaya menggelar demo di kantor mereka di Jalan Kalirungkut nomor 7A. Demo digelar untuk menuntut kejelasan gaji yang tertunda sejak 8 bulan terakhir.

Para karyawan mengancam jika tuntutan pembayaran gaji yang tertunda tidak dipenuhi Perum Damri. Maka mereka akan melakukan mogok kerja. ( fi )

<< Kembali | Selanjutnya >>






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.




VIDEO TERKINI