Cara Aneh Nekat Mudik Di Banyuwangi Digagalkan Polisi - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Cara Aneh Nekat Mudik Di Banyuwangi Digagalkan Polisi

  Senin, 3 Mei 2021

Cara Aneh Nekat Mudik Di Banyuwangi Digagalkan Polisi
Motor ditemukan dibagasi bus saat arus mudik

Lenterainspiratif.id | Banyuwangi – Banyak cara yang dilakukan oleh pemudik untuk mengelabui petugas supaya lolos dari penyekatan larangan mudik 20121. Salah satunya seperti yang terjadi di Banyuwangi. Polisi menemukan sepeda motor yang disembunyikan di dalam bagasi bus.

Penyekatan dilakukan Polresta Banyuwangi di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi, Minggu (2/5/2021). Namun ternyata polisi menemukan terdapat motor yang disembunyikan dalam bagasi. Untuk itu penjagaan akan lebih diperketat lagi.

“Kami menemukan adanya kendaraan roda dua di dalam garasi bis. Ada sekitar 2 kalau tidak salah itu,” ujar Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Kompol Akhmad Fani Rakhim kepada wartawan, Senin (3/5/2021).

Pemilik kendaraan mengaku, jika hal tersebut terpaksa dilakukan untuk menghindari penyekatan petugas. Selain itu, mereka beralibi karena lelah berkendara dan jarak yang sangat jauh.

“Tapi itu tidak dibenarkan memasukkan sepeda motor di dalam bagasi bus. Makanya kita tadi sempat minta diturunkan. Kalau naik bis ya kendaraannya (roda dua) ya harus dipaketkan. Agar tidak terjadi bahaya kebakaran,” tandasnya.

BACA JUGA :   HUT Bhayangkara ke-74 di Banyuwangi, Polisi Bagi-Bagi SIM Gratis.

Menaikkan kendaraan bermotor roda dua ke dalam bagasi bis ini sengaja dilakukan supaya lolos dari penyekatan larangan mudik 2021.

Laman: 12






Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI